Minggu, 09 November 2008

Kamera; Keseimbangan Warna

Warna Kamera


Except possibly for Martians (who at this point are of Except kemungkinan untuk Martians (yang pada saat ini adalah white balance: hijau wajah unknown complexion), having green skin tones signals a technical problem. Tidak diketahui corak), memiliki kulit hijau nada sinyal masalah teknis.

Consumer-type cameras typically have automatic white balance circuitry that continuously monitors the video and attempts to keep colors true. Konsumen-jenis kamera biasanya memiliki white balance otomatis circuitry yang terus menerus memonitor video dan upaya untuk menjaga warna benar.


A lthough a difference exists between white balancing and color balancing , we often use the terms interchangeably. A lthough ada perbedaan antara warna putih keseimbangan dan keseimbangan, kami sering menggunakan istilah interchangeably. Technically, you white balance on a white card, and then you may need to make subtle color balance changes to match cameras, especially on skin tones . Secara teknis, white balance Anda pada kartu putih, dan kemudian Anda mungkin perlu membuat keseimbangan halus warna berubah untuk menyesuaikan kamera, terutama pada kulit nada.

I n white balancing, a sensor on or within the camera averages Aku n keseimbangan putih, sebuah sensor di dalam kamera atau rata-rata white balance: kuning wajah the light in the scene and automatically adjusts the camera's internal color circuitry to zero out any generalized color bias. terang di tempat kejadian dan secara otomatis menyesuaikan kamera internal circuitry warna ke nol keterkaitan secara umum, bias warna. The assumption is that when all colors and light sources in the scene are averaged, the result will be a neutral (light) gray or white (ie, all colors will "zero out".) Asumsi bahwa saat ini semua warna dan cahaya sumber di tempat yang rata-rata, hasilnya akan menjadi netral (cahaya) abu-abu atau putih (yaitu, semua warna akan "nol out".)

As with all automatic circuitry, however, automatic white balance is based on certain assumptions, that may or may not be valid. Seperti halnya dengan semua otomatis circuitry, namun, white balance otomatis didasarkan pada asumsi tertentu, yang mungkin atau mungkin tidak berlaku.

A problem arises if there are strong, dominant colors in the scene or (with some cameras) if different light sources illuminate the camera and subject matter. Masalah yang timbul jika ada yang kuat, dominan warna di tempat atau (dengan beberapa kamera) jika berbeda sumber cahaya yang menerangi kamera dan materi pelajaran.

Automatic white balance circuitry will work reasonably well under the proper conditions, and for the typical videographer with simple equipment, this is certainly better than nothing. Otomatis white balance circuitry akan bekerja cukup baik di bawah kondisi yang tepat, dan untuk khas videographer dengan peralatan sederhana, hal ini tentu lebih baik daripada apa-apa.

But in the professional realm where consistent color balance is expected, automatic circuitry Tetapi di kalangan profesional di mana warna konsisten keseimbangan diharapkan, otomatis circuitry white balance: oke ikon cannot be relied on to always produce accurate color. tidak dapat diandalkan untuk selalu menghasilkan warna yang akurat. In this case, no substitute exists for a knowledgeable camera operator equipped with a white card or piece of white paper. Dalam kasus ini, tidak ada pengganti untuk luas dilengkapi dengan kamera operator putih atau kartu sehelai kertas putih. (This has to be the cheapest technical aid in the entire video field!) (Ini harus menjadi termurah bantuan teknis di seluruh bidang video!White Balancing On a White Card Keseimbangan putih pada kartu putih

S ince we know from our earlier discussions that red, green, and blue must be present in certain proportions to create white, it's relatively easy to white balance a professional camera to produce accurate color. S Ince kami tahu kami lebih awal dari diskusi yang merah, hijau, dan biru harus hadir dalam proporsi tertentu untuk membuat putih, itu relatif mudah untuk white balance kamera profesional untuk menghasilkan warna yang akurat.

With the camera zoomed in full frame on a pure white card, the operator pushes a white balance button and the camera's chroma channels will automatically adjust to produce pure white. Dengan kamera memperbesarnya dalam bingkai penuh pada kartu putih murni, operator ambik white balance dan tombol kamera chroma channel akan secara otomatis menyesuaikan untuk memproduksi putih murni. The camera in effect says, "Okay, if you say that's white, I'll balance my electronics so that it will be white." Kamera yang berlaku mengatakan, "Okay, jika Anda berkata yang putih, saya akan saldo saya elektronik sehingga akan putih."

Focus is not critical, but you must place the card full frame within the dominant light source of the scene. Fokus tidak penting, tetapi anda harus menempatkan kartu penuh dalam bingkai yang dominan cahaya sumber tempat. kulit berbeda nada

T his illustration shows color balance that is too reddish, normal, and too blue (if your computer monitor correctly shows these differences). T gambaran itu menunjukkan warna keseimbangan yang terlalu kemerahan, biasa, dan terlalu biru (jika Anda monitor komputer dengan benar menunjukkan perbedaan ini).

When the dominant light source in a scene changes in any way, you must again white balance your camera. Ketika sumber cahaya yang dominan dalam kancah perubahan dalam bentuk apapun, Anda harus kembali white balance kamera Anda.

Going from sunlight to shadow will necessitate white balancing the camera again, as will moving from outside to inside. Pergi ke bayangan dari sinar matahari akan memaksa putih keseimbangan kamera lagi, sebagai akan bergerak dari luar ke dalam. When shooting outside, even the passing of a few hours will result in a slight color shift in illumination. Bila gambar di luar, bahkan lulus dari beberapa jam akan menghasilkan sedikit perubahan warna cahaya.

If you do not white or color balance your camera, you risk scene-to-scene color changes. Jika Anda tidak keseimbangan warna putih atau kamera Anda, Anda berisiko untuk adegan-adegan-perubahan warna. This is especially noticeable with skin tones in multiple-camera productions. Hal ini sangat jelas terlihat dengan nada kulit di beberapa kamera-produksi.

Lying to Your Camera

hangat-bias merah Y ou can also "lie to the camera" during the white balancing process to create interesting effects. You dapat juga "kebohongan kamera" selama proses keseimbangan putih untuk menciptakan efek menarik.

White balancing the camera on a blue card can create a warm red color bias in a scene; color balancing on a yellow card will create a blue effect (below). Keseimbangan putih kamera pada kartu biru dapat membuat hangat bias warna merah di wajah; warna keseimbangan pada kartu kuning akan membuat efek biru (di bawah).

In an effort to compensate for colors presented as "white" the camera's white balance circuitry will push the camera's color balance toward the complement (opposite) of the color in the card. Dalam upaya untuk memberikan kompensasi untuk warna disajikan sebagai "putih" pada kamera white balance circuitry akan mendorong kamera ke arah warna keseimbangan melengkapi (berlawanan) dari warna dalam kartu. skewing warna keseimbangan

Note the different effect in these two photos. Catatan efek yang berbeda di kedua foto.

A lthough an editor can electronically try to alter white balance in postproduction, starting out with proper color balance at the camera is always best. A lthough editor elektronik dapat mencoba untuk merubah white balance di postproduction, dimulai dengan warna keseimbangan yang tepat pada kamera adalah selalu terbaik. Otherwise, it may not be possible to perfectly match sequential scenes during editing. Jika tidak, mungkin tidak mungkin untuk sempurna sesuai dengan adegan berurutan selama mengedit.

S ometimes directors will want to skew color balance during production to create certain effects. S ometimes direksi yang tidak stabil akan ingin warna keseimbangan selama produksi untuk membuat efek tertentu. For example, in the award-winning film Traffic, director Steven Soderbergh gave different locations specific color tones, suggesting different feelings. Misalnya, dalam karya-karya film Lalu Lintas, direktur Steven Soderbergh spesifik lokasi yang berbeda memberi warna nada, menyatakan perasaan yang berbeda. He gave scenes in Washington, DC cold blue tones, and scenes in the San Diego area warm with gold overtones. Dia memberikan adegan di Washington, DC biru nada dingin, dan adegan di San Diego kawasan hangat dengan emas overtones.

Often we see commercials skewed strongly toward blue or yellow-gold. Seringkali kita melihat kehidupan sangat condong ke arah biru atau kuning-emas. As we will note in an upcoming module on composition, colors can suggest moods. Seperti yang kita perhatikan dalam sebuah modul mendatang pada komposisi, warna dapat menyarankan mood.

Black Level and Black Balance

Tingkat hitam dan Keseimbangan warna hitam

P rofessional video cameras also have black level and black balance adjustments. These are typically set by capping the lens (so that no light enters) and allowing automatic circuitry to appropriately balance the three colors for optimum black. P rofessional video kamera juga memiliki tingkat hitam dan hitam saldo penyesuaian. Ini biasanya diatur oleh capping lensa (sehingga tidak ada cahaya memasuki) dan memungkinkan otomatis circuitry tepat untuk mengimbangi tiga warna hitam untuk optimal.

Color Balancing Multiple Cameras

Warna keseimbangan beberapa kamera

C olor balancing a single camera is relatively easy, especially since the editor can often fix minor problems in postproduction. C olor keseimbangan satu kamera relatif mudah, terutama karena editor sering dapat memperbaiki masalah kecil di postproduction.

The problem comes when you have to match multiple cameras — either in the studio or in the field. Masalahnya datang ketika Anda harus cocok dengan beberapa kamera - baik di studio atau di lapangan. If you don't get everything just right, you may see an annoying shift in color, brightness, contrast, or sharpness as you switch from one camera to another. Jika Anda tidak mendapatkan semua yang tepat, Anda dapat melihat mata perubahan warna, kecerahan, kontras, atau ketajaman sebagai Anda berpindah dari satu ke kamera lain.

T he camera's internal digital signal processor ( DSP ) controls camera setup adjustments . The internal kamera digital sinyal prosesor (DSP) kontrol kamera setup penyesuaian.

Some studio and field cameras are designed to use a "smart card." Beberapa studio dan lapangan kamera dirancang untuk menggunakan "kartu pintar." About the size of a credit card, it records all the parameters on the first camera you (carefully) set up. Tentang ukuran kartu kredit, maka catatan semua parameter pada kamera pertama anda (hati-hati) mengatur. Then when you insert this card into successive cameras, they will adjust them to conform to the first camera's parameters. Kemudian bila Anda memasukkan kartu ini ke dalam kamera berturut-turut, mereka akan menyesuaikan diri mereka untuk yang pertama kamera parameter.

Sometimes it's necessary to store these settings for use later or even to send them to another location where a different crew is doing segments for the same production. Terkadang kita perlu untuk menyimpan pengaturan tersebut untuk digunakan di lain waktu atau bahkan untuk mengirim mereka ke lokasi lain di mana awak pesawat yang berbeda adalah segmen untuk melakukan produksi yang sama.

Y ou can check camera Y ou dapat memeriksa kamera warna keseimbangan color match by focusing two cameras on the same subject and doing a split-screen -- putting the two images side-by-side on a single TV monitor, as shown here. warna cocok dengan dua kamera berfokus pada subjek yang sama dan melakukan split-layar - memasukkan dua gambar dengan sisi-sisi pada satu TV monitor, seperti yang ditunjukkan di sini.

Assuming that the camera on the left is correct, then all other cameras (placed on the right) can be adjusted to match it. Dengan anggapan bahwa kamera di sebelah kiri adalah benar, maka semua kamera lain (ditempatkan di sebelah kanan) dapat disesuaikan cocok untuk itu. In this example note that the camera on the right has too much magenta. Dalam contoh ini dicatat bahwa kamera di sebelah kanan memiliki terlalu banyak Magenta.

To match cameras for skin tones (generally, the critical part of a scene) you can use a mannequin, a large color photo, or "real, live person." Untuk kamera cocok untuk kulit nada (umumnya, yang penting bagian dari wajah) Anda dapat menggunakan peragawati, besar warna foto, atau "nyata, hidup orang."

If the split screen approach isn't available, you can quickly switch from one camera to another while viewing the results on a single, high quality monitor. Jika split layar pendekatan tidak tersedia, Anda dapat dengan cepat beralih dari satu ke kamera lain saat melihat hasil pada satu, memantau kualitas tinggi.

A s we've noted, if you are after a particular "film look," you can even duplicate different film stocks (types of motion picture film) by manipulating the video camera's gamma curve (gray scale response). A s kami telah dicatat, jika Anda setelah tertentu "melihat film," Anda dapat film yang berbeda bahkan duplikat saham (jenis film film) dengan memanipulasi video kamera gamma melengkung (abu-abu skala respon).

You can also create sophisticated film effects, such as fogging, push or pull processing (over- or underdeveloping the film). Anda juga dapat membuat film efek canggih, seperti fogging, dorong atau tarik pengolahan (lebih dari atau underdeveloping-film). Unlike the case of film, however, you can immediately see the effect. Tidak seperti kasus film, namun, Anda dapat langsung melihat efek.

S tudio engineers use a central CCU S tudio insinyur menggunakan pusat CCU Kamera DSP (camera control unit) or DSP , to adjust all studio cameras at a central location. (Note photo on the right.) (kamera kontrol unit) atau DSP, semua studio untuk menyesuaikan kamera di satu lokasi pusat. (Catatan foto di sebelah kanan.)

DSP or CCU adjustments include iris, which controls the video gain or brightness; pedestal or black level ; the subcarrier phase or SC control , which is similar to the hue control on your TV; and the gamma curve or the relative response to the various tones from white to black. DSP CCU atau penyesuaian termasuk pelangi, yang mendapatkan kontrol video atau kecerahan; alas atau hitam tingkat; yang subcarrier fase kontrol atau ST, yang serupa dengan corak pada Anda kontrol TV dan gamma melengkung atau relatif terhadap berbagai nada dari putih ke hitam.

You'll find a more in-depth look at the various camera settings Anda akan menemukan lebih mendalam melihat berbagai pengaturan kamera -- here . di sini.

Color Reproduction Is Subjective

Warna reproduksi adalah subyektif

E ven though you are apt to notice undesired color variations between cameras, overall, color perception is quite subjective. E Ven namun anda yang cermat untuk pemberitahuan secara variasi warna antara kamera, secara keseluruhan, warna persepsi sangat subyektif. In fact, when it comes to judging color, the human eye can be easily fooled. Bahkan, ketika datang untuk menilai warna, mata manusia dapat dengan mudah tertipu.

To explain part of this issue, we'll look at the two primary standards of illumination: sunlight and incandescent light. Untuk menjelaskan bagian dari masalah ini, kita akan melihat dua dasar standar penerangan: sinar matahari dan lampu pijar.

Sunlight contains a roughly equal mixture of all colors of light. Sinar matahari berisi kira-kira sama campuran semua warna cahaya. The color of light is measured in Kelvin (K) degrees. On the Kelvin scale, the lower the color temperature the redder the light and, as you might assume, the higher the color temperature, the bluer the color. Warna cahaya diukur dalam Kelvin (K) derajat. Pada skala Kelvin, semakin rendah suhu warna yang terang dan redder, karena anda mungkin menganggap, semakin tinggi suhu warna, yang bluer warna.

C ompared to sunlight, with a color temperature of about 5,500K, the light from a standard 100-watt light bulb is only about 2,800K. C ompared ke sinar matahari, dengan warna suhu sekitar 5500K, terang dari standar 100 watt lampu bohlam hanya sekitar 2800K. The light from standard portable lights used in video field production measures 3,200K. Terang dari lampu standar portabel digunakan dalam bidang produksi video langkah-langkah 3200K. (We'll discuss the color temperature of light in more detail in the chapter on lighting.) (Kami akan mendiskusikan warna suhu cahaya secara rinci pada pada bab pencahayaan.) sinar matahari vs lampu pijar

For now, we can see this difference by looking at the photo on the right. Untuk saat ini, kita dapat melihat perbedaan ini dengan melihat foto di sebelah kanan. The woman is lit on our right side by sunlight coming through a window and from the left side by standard indoor (incandescent) light. Wanita adalah terang kami kanan oleh sinar matahari datang melalui jendela dan dari kiri dengan standar indoor (pijar) cahaya.

Through a process called approximate color consistency , the human eye can automatically adjust to color temperature changes in the 2,800 to 5,500K range. Melalui proses yang disebut perkiraan warna konsistensi, mata manusia dapat secara otomatis menyesuaikan warna untuk perubahan suhu di kisaran 5500K ke 2800.

Daylight color temperature varies, depending on location, time of day, and other factors, so normal daylight color temperature is considered to be between 5,400 and 6,000K. Siang suhu warna bervariasi, tergantung pada lokasi, waktu, dan faktor lain, sehingga siang hari biasa suhu warna dianggap antara 5400 dan 6000K.

I f you look at a piece of white paper in sunlight, you should have no trouble verifying it's white. Saya f Anda melihat sehelai kertas putih di sinar matahari, Anda harus tidak memiliki kesulitan memeriksanya's putih.

When you take the same piece of white paper inside under the illumination of a normal incandescent light, it still looks white. Bila Anda mengambil sepotong yang sama di dalam kertas putih di bawah cahaya dari lampu pijar biasa, masih terlihat putih. By any scientific measure, however, the paper seen under a standard light bulb is now reflecting much more yellow light. Dengan ukuran apapun ilmiah, namun karya dilihat di bawah standar bola lampu sekarang lebih banyak mencerminkan lampu kuning. A yellow (2,800 to 3,200K) light falling on a white object creates a yellowish object. Kuning (2800 untuk 3200K) cahaya yang jatuh pada objek putih membuat objek kekuning-kuningan.

But your mind says, "I know that paper is white." Tetapi Anda mengatakan, "Saya tahu bahwa kertas putih." And so (through approximate color consistency), you unconsciously adjust your internal color balance to make the paper seem white. Dan sebagainya (melalui perkiraan warna konsistensi), tanpa disadari Anda menyesuaikan warna keseimbangan internal untuk membuat kertas putih tampaknya.

In so doing, you're able to shift other colors slightly so that you perceive them in their proper perspective also. Dengan demikian, Anda dapat menggeser warna lain sedikit sehingga Anda merasa mereka dalam perspektif yang tepat juga.

A lthough we make such color corrections for "real-world scenes," we tend not to make them when viewing television or color photos. A lthough kami membuat koreksi warna tersebut untuk "real-adegan dunia," kita cenderung untuk tidak membuat mereka ketika melihat televisi atau warna foto. In the latter case, we generally have a color standard within our view (for example, sunlight or an artificial light source) that influences our perception. Dalam kedua kasus, kami umumnya memiliki warna standar dalam pandangan kami (misalnya, sinar matahari atau sumber cahaya yang artifisial) yang mempengaruhi persepsi kita.

S ince we know human color perception is quite subjective, it's important to use some objective measure or standard to white balance and color balance video equipment accurately and consistently. S Ince kami tahu manusia warna persepsi sangat subyektif, maka sangat penting untuk menggunakan beberapa tujuan ukuran atau standar untuk cahaya dan warna saldo video peralatan akurat dan konsisten. That measuring instrument, which was introduced earlier , is the vectorscope. Bahwa instrumen pengukuran, yang sebelumnya telah diperkenalkan, adalah vectorscope.

Good Color vs. Real Color

Y ou might assume that television viewers want to see colors reproduced as accurately and faithfully as possible. Not necessarily. Y ou mungkin berasumsi bahwa pemirsa televisi ingin melihat warna ulang sebagai akurat dan setia mungkin. Belum tentu. Studies show that people generally prefer their TV colors more saturated (exaggerated) than in "real life." Studi menunjukkan bahwa orang umumnya mereka lebih suka TV warna lebih jenuh (berlebihan) dibandingkan dengan "kehidupan nyata."

Color saturation preferences even differ in different countries. Kejenuhan warna pilihan bahkan berbeda di berbagai negara. Compared to European countries, US viewers, seem to prefer to see skin tones "healthier" than they actually are -- as well as grass greener, and the sky bluer. Dibandingkan dengan negara-negara Eropa, AS pemirsa, tampaknya lebih memilih untuk melihat kulit nada "sehat" daripada mereka yang benar-benar - serta rumput hijau, dan langit bluer.

In terms of the vectorscope, this preference does not mean that hues are inaccurate, only that they are stronger and more saturated. Dalam hal yang vectorscope, preferensi ini tidak berarti bahwa corak dan warna yang tidak akurat, hanya mereka yang lebih kuat dan lebih jenu

Tidak ada komentar: